Design a site like this with WordPress.com
Get started

Liburan Pertama Semester ke 6 Siswa Sekolah Bahasa Korea/ 이 학기 첫 방학

Mungkin alur selama nulis di laman aku ini bakal maju mundur, mohon pengertiannya yaa~ Taulah semua hal yang berhubungan dengan ide itu sangat bergantung sama datengnya ilham hehe

Heem kegiatan yang mau aku bahas pertama saat liburan ini apa ya…

dugudugudu (gini bukan ya, cara nulis suara drum roll yang sering dipake sama orang korea hehe)

그게 바로geuge baro

itu adalah …

과제하기 ! gwajehagi !

Ngerjain tugas !

Yap kalian gak salah baca, apa yang bisa dilakukan seorang siswa saat liburan adalah nyelesain tugas. Kalian tahu kan gimana orang korea kalau belajar beneran keras banget? Ya jadi wajarlah kalau 선생님 seonsaengnim alias guru aku ngasih tugas bahkan saat liburan, well sebenarnya aku juga gak tau persis apa kalau di Korea saat liburan tetap selalu ada tugas, yang jelas di sekolahku yang sekarang ada… Karena sekolah ini kerja sama langsung dengan salah satu kampus di Korea (dan emang setahu aku, dari korea sih aslinya sekolah aku ini, dari mulai brand sekolah, kurikulum, pengajar, sampai buku semua asli dari korea wkwk) jadi yaa bisa aja kan sistemnya sedikit banyak bakal mirip. Yah apapun itu yang jelas aku gak sedih dikasih pr. Malahan seneng, yuhu yang hobi ngambis mana suaranya~

Walaupun tetep aja mulai dari searching bahan, bikin draft sampe nyelesain mini report tentang jenis-jenis dan fitur rumah yang jadi tugas kali ini bener-bener ngabisin waktu berjam-jam. Itu aja belum termasuk bikin denahnya, ㅠㅠ

Tapi gapapa, yang penting itu bisa bikin skill aku makin berkembang. Oh iya karena aku banyak pikiran kalau ngerjain di rumah, akhirnya aku pergi ke semacam working space atau ruang belajar terdekat dan terjangkau ㅋㅋㅋ

Ada yang pernah ke Alfa X ? Ruang kerja paling murah dan nyaman yang pernah aku kunjungin. Ini isinya beneran aku doang karena meskipun ini lokasinya disamping kampus pas aku dateng beneran lagi masa-masanya liburan.
beneran kosoong dong, oh iya kamu cuman butuh uang sekitar 50k buat seharian plus udah bisa dapet coffee latte atau minuman lainnya gratis. Masalah wi-fi jangan ditanya, udah pasti termasuk. Lokasi ada di jalan margonda depok.

Buat Edisi Liburan bagian satu segitu dulu ya. Dan karena aku harus belajar memperlancar Bahasa Korea aku jadi setiap akhir blog aku bakal bikin ringkasan dari isi blog aku dalam bahasa korea. Sampai ketemu lagi Annyeong !

  • 저는 한국어 아직 공부하니까 이 번 이야기가 요약을 한국어로 만들을게용~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑